Latest Updates

Contoh Naskah Pidato Dampak Facebook

Contoh Teks Pidato Tentang Pengaruh Facebook

Assalamualaikum wr wb, Bapak-bapak/ibu-ibu beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan sebuah pidato tentang dampak atau pengaruh Facebook terhadap anak anak remaja, lingkungan, orang tua, maupun terhadap diri kita sendiri.

Sebelumnya saya akan menyampaikan tentang batasan batasan permasalahan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Baik dari sisi negatif maupun positifnya. Kalau ditilik dari sisi fositifnya. Facebook memang sangat berguna, debagai contoh, tidak sedikit banyak orang yang sedang kesusahan dan perlu bantuan terbantu dengan penggalangan dana dari para facebooker, tidak sedikit pula orang-orang yang telah kehilangan jejak akhirnya bisa bertemu kembali karena keberadaan jejaringan pertemanan ini.

Namun sangat disayangkan, pengertian akan kegunaan facebook itu sendirii masih belum begitu bisa dipahami oleh sebagian dari kita ini, banyak orang yang terjerumus karena tipu muslihat dari orang-orang yang dengan sengaja menarik keuntungan dari kelemahan orang-orang disekitar kita yang kurang berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan ini. tidak sedikit juga dari mereka yang bangga akan banyaknya teman yang mereka punyai, tanpa mereka sadari kalau dari sekian banyaknya teman tersebut terselip segelintir orang yang memang sengaja akan memanfaatkan kelemahan kita.

Maka daripada itu saya sarankan agar lebih berhati-hati dalam memilih teman, batasi orang-orang yang akan kita ADD/tambahkan. pilihlah orang-orang yang memang betul-betul mengenal kita. jangan sembarangan menambahkan atau menerima orang-orang belum benar-benar kita kenal, apalagi mereka-mereka yang menggunakan nama samaran.

Para hadirin yang berbahagia, alangkah bijaknya kalau kita lebih memperioritaskan diri kita kedalam hal-hal yang lebih fositif dalam menggunakan jejaring pertemanan itu. Kita harus lebih bijak dalam menggunakannya. Kita juga harus lebih memahami arti atau manfaat dari facebook tersebut. Janganlah kita sampai lupa akan segala sesuatu dikarenakan facebook tersebut. Kita lupa akan waktu, lupa akan saudara, teman yang udah pasti keberadaannya sejak dulu dan selalu menemani kita disaat kita belum mengenal facebook.

Para hadirin yang dimuliakan, sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan dikesempatan yang berbahagia ini, namun mudah-mudahan dengan sedikit pidato yang telah saya sampaikan tadi, bisa menjadi satu pelajaran berhaga, apalagi telah banyaknya korban yang mungkin bisa kita jadikan contoh agar kita lebih berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan tersebut.

Terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya dikesempatan yang berbahagia ini, akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.

47 Responses to "Contoh Naskah Pidato Dampak Facebook"

  1. facebook mah bagai narkoba na internet, membuat orang kecanduan and lupa diri pak

    ReplyDelete
  2. makasih atas infonya ya pak, kalo gitu, saya mesti cari teman yang bener bener kita kenal supaya agar terhindar dari banyak hal negatifnya, sekali lagi makasih ya pak buat postnya

    ReplyDelete
  3. makasihhh nihh atass bantuannya,,, heheh

    ReplyDelete
  4. nice walau ada sedikit kalimat yang kurang jelas but thanks ya ikut copy buat tugas:)

    ReplyDelete
  5. terima kasih , thx alot ! copas ya buat tugass :)

    ReplyDelete
  6. makasih atas informasinya.....

    ReplyDelete
  7. ngopyyy eah heee

    ReplyDelete
  8. pidato.y membantu sekali
    terima kasih bnyk..

    ReplyDelete
  9. jeongmal gomawo.. :)
    pidatonya sangat membantu tugas saya,, :)

    ReplyDelete
  10. wow bnget pidatonya,,klo bgitu aku copas ya untuk tugas b.indo..makasih :)

    ReplyDelete
  11. cacad aq jd g boleh main fb huuuuuu forum copo

    ReplyDelete
  12. sip..sip..
    gan, ane ijin copy ni pidato.. buat tugas skolah..

    arigato gozaimase'
    hehe~

    ReplyDelete
  13. copas ya buat tugazz,,,, thx b'4

    ReplyDelete
  14. makasih ya pidato nya. Kalau gni saya jdi waspada akan penipuan di facebook :)

    ReplyDelete
  15. mantaaaappp gan... (y)
    sangat membantu sekali dengan kehidupan saya :)))

    ReplyDelete
  16. thx..
    sangatt mmbntu drku ...

    ReplyDelete
  17. baguss....aku ambil bwt praktek pidatoku :D

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah.,bnyak yg dpat d'petiik drii pidato.y ..

    ReplyDelete
  19. ijin copas iy??
    bagus nih isi nya.,
    bisa di pake' buat tugas pidato nanti...

    ReplyDelete
  20. makasih tasz idatonyaa.akhirnya tugas b.indo saya selese

    ReplyDelete
  21. ini sangat mmbantu saya...trims bnyk ya..

    ReplyDelete
  22. Thx bro teksnya !
    lumayan nih buat ujian praktek

    ReplyDelete
  23. wa..h kebetulan aku bsok ujian praktek Bi!

    Oh ya,kunjungi blogku
    lailelitehamster.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. Bgus2...
    B0leh dounk copas bwt tgas praktik b.ind0...

    ReplyDelete
  25. terima kasih atas pidatonya yang bermanfaat ini, ijin sedot ya!

    ReplyDelete
  26. makasih ya... pak????
    atas saran saran nya....
    wahhh harus hati-hati niii dGn facebook,
    heee :)

    ReplyDelete
  27. Makasih...
    Tugas buat pidato.nya jadi selesai.
    083814533453
    salam A7X ^0^..

    ReplyDelete
  28. izin copaz buat tugas sekolah ya....

    ReplyDelete
  29. mkasih yaah pak pidatox !!
    jdi pux contoh pidato deeh bwt ulangn bsok,,
    heehee :)

    ReplyDelete
  30. . izin copas bwt tugas ya ..

    ReplyDelete
  31. Hem... kebetulan nih minggu ini praktek UAS bahasa indonesia. disuruh pidato.. izin copas yang ini..
    bagi siswa SMP 8 kelas 9 jangan ada ngikutin yang ini..untuk tahun ini

    ReplyDelete
  32. good2 buat tugas bahasa indonesia. hehe

    ReplyDelete
  33. Ijin kopas ya, buat tugas bahasa Indonesia yang harus dikumpulin ntar bagi :)

    ReplyDelete
  34. Makasi atas info yang telah diberikan :)

    ReplyDelete
  35. Duh kebetulan bgt lg kepepet buat hari senin nih.. Thank's yaah. B.indo jd ga pusing2 amat :D

    ReplyDelete

Semuanya hanyalah contoh singkat dan sederhana ajah, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.
Silahkan Mengeditnya sesuai dengan keperluannya.
Jangan lupa juga "KOMENTARNYA". ;)