Contoh Naskah Drama Untuk 7 Orang III


Bagi siswa yang kebetulan ada tugas sekolah (memainkan sebuah Drama) dan memerlukn contoh naskah drama untuk pementasan singkat di depan kelas hehehe...
Berikut ini ada beberapa contoh naskah drama yang mungkin bisa dijadikan acuan atau contoh untuk dapat lebih meningkatkan kreasi kalian semua.
Berikut secuil percakapan yang mungkin sesuai dengan yang kalian cari



Ada 2 orang sahabat yang bernama Fika dan Dilla, mereka mulai bersahabat sejak masuk  SMP di daerah distrik kota Bogor. Mereka memang berasal dari sekolah yang berbeda sebelumnya, tapi karena hobi dan kesukaan mereka yang sama, mereka menjadi  semakin dekat. Sekarang mereka sudah duduk di bangku kelas IX. Rumah mereka juga berdekatan dan hanya terpisah 2 blok, itu juga faktor mengapa mereka semakin dekat.
Saat mereka dalam perjalanan pulang, tiba-tiba Fika ingat akan tugas dari guru mereka.
Fika     : “Eh, Dill. Inget tugas tadi kan?” (tiba-tiba berhenti)
Dilla     : “Hah, yang mana?” (terkejut dan langsung berhenti)
Fika     : “Pikun ah, baru tadi dikasih tugas, sekarang kok udah lupa, sih?” ejek Fika pada Dilla.
Dilla     : “Oh iya, PR matematika kan?” (menjetikan jari)
Fika     : “Iya, ke rumah Gue yuk, kita kerjain bareng-bareng.” ajak Fika.
Dilla     : “Oke, tapi Gue pulang dulu, mau minta izin.”
Fika     : “Oke, ntar kalo udah dapet izin, langsung aja ke rumah Gue ya. Ya udah, Gue duluan.”  (beranjak pergi)
Dilla     : “Iya, hati-hati di jalan.” (berteriak --karena Fika sudah menjauh--)
            Setelah Dilla mendapat izin dari ibunya, dia langsung ke rumah Fika untuk mengerjakan PR.
Singkat cerita, Dilla tiba di rumah Fika, dia pun mengetuk pintu rumah Fika. Dengan segera Fika membukakan pintunya dan mempersilahkan Dilla masuk.
Fika     : “Eh Dilla, ayo masuk!” (memberi jalan untuk Dilla)
Dilla     : “Oh iya, makasih.” (masuk ke rumah Fika)
Fika     : “Tunggu yah, Gue bawa makanannya dulu.” (beranjak pergi ke dapur)
Dilla     : “Iya.”
Dilla duduk di sofa ruang depan rumah Fika. Fika pergi ke dapur rumahnya untuk menyiapkan makanan ringan dan minuman dingin untuk Dilla.


Untuk Lebih lengkapnya silahkan kalian mendownloadnya disini
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 12 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 10 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 8 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang I
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang II
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang III
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang (Lucu I)
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang (Lucu II)

No comments:

Post a Comment