Contoh Naskah Pidato Anti Rokok Sedunia

Contoh Naskah Pidato yang bertemakan tentang tembakau dan rokok dalam rangka memperingati hari anti rokok sedunia.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Yang terhormat Bapak/Ibu... yang kami hormati, juga teman-teman semuanya.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. yang mana berkat rahmat serta karunianya, kita semua dapat hadir di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Selanjutnya, Shalawat serta salam semoga tetap tercurah dan dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Saw. dimana beliaulah yang telah mengangkat kita semua dari jalan yang dimurkai Allah menuju jalan yang diridhoi Allah. Dan semoga kita termasuk salah satu umatnya yang setia terhadap ajarannya hingga akhir jaman. 
Teman-taman sekalian. Berbicara mengenai tembakau, tentunya kita akan teringat pada sebuah benda yang bernama rokok. Rokok merupakan sebuah gulungan tembakau yang bersalut daun nipah kertas yang dibakar untuk kemudian dihisap. Di negeri ini, banyak sekali orang bahkan hampir semua tingkatan umur yang suka menghisap rokok. Dan bagi mereka yang sudah kecanduan dengan benda ini, maka akan sangat sulit untuk menghentikannya. Hal ini disebabkan oleh nikotin yang terdapat di dalam benda ini. Nikotin adalah nama racun yang terdapat pada tembakau yang menyebabkan orang kecanduan untuk menghisap rokok. Perlu diketahui, setetes racun nikotin dapat membunuh seekor ayam. Dan kemudian bayangkan apa yang terjadi pada seseorang yang merokok selama 10 tahun, berbagai penyakit muncul akibat terdapatnya empat ribu bahan kimia beracun dalam sebatang rokok. Belum lagi jika dihitung uang yang dibakar dalam sepuluh tahun.Kita asumsikan harga rokok satu bungkus seharga Rp. 7000 dan kita kalikan 366 dikalikan lagi dengan sepuluh. Dan hasilnya adalah Rp. 25.620.000. dengan asumsi seperti itu saya pikir jumlah ini cukup untuk membiayai sekolah anak dari mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Jika ada sepuluh juta orang dari sekian ratus juta orang penduduk Indonesia yang merokok dalam sepuluh tahun, jumlah uang yang dibakar percuma dan menimbulkan penyakit berjumlah 256 triliun lebih. Pernahkah anda memperhatikan knalpot kendaraan bermotor? disebuah knalpot kendaraan bermotor terdapat jelaga hitam yang sudah mengerak dan mengeras akibat dilalui oleh asap hasil pembuangan kendaraan bermotor. Hal itu juga terjadi pada paru-paru orang yang suka merokok yang sering dilalui oleh asap rokok selama bertahun-tahun. Dan tentunya ini akan mengakibatkan penyakit paru-paru. Oleh karena itu, bagi kita yang sudah terlanjur kecanduan dengan benda itu, marilah kita berusaha untuk menghentikanya sedikit demi sedikit sampai akhinya bisa terlepas dari keterikatan dan ketergantungan kita pada benda tersebut, dan bagi kalian yang belum pernah merasakan rokok, janganlah coba-coba walau hanya sekedar iseng atau karena gengsi. Semua itu demi kesehatan kita semua. 
Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. WassalamuA’laikumwarahmatullahiwabarakaatuh.

Contoh Naskah Drama Singkat Untuk 12 Orang

Bagi siswa yang kebetulan ada tugas sekolah (memainkan sebuah Drama) dan memerlukn contoh naskah drama untuk pementasan singkat di depan kelas hehehe...
Berikut ini ada beberapa contoh naskah drama yang mungkin bisa dijadikan acuan atau contoh untuk dapat lebih meningkatkan kreasi kalian semua. Amin
Berikut secuil percakapan yang mungkin sesuai dengan yang kalian cari
Silahkan mengedit sesuai dengan keperluannya
Judul: Mak Comlang Jatuh Cinta (edited by 9G)
Adaptasi dari “The Marriage”
Karya Nikolai Gogol

Setelah pulang sekolah, dirumah Tania. Tania sedang menelpon dengan temannya yang dicomblangin sama Tania.
Tania : “Lo udah tau apa yang dia suka? Coklat? Ya gampalng lah lo tinggal beliin dia
coklat aja! Yaaa beli, eh jangan beli coklatnya yang balokan aja! Entar lo bentuk
hati terus lo kasih ke dia. Yaaaaaaah minta bantu nyokap lo aja, pasti bisa kan?
Terus entar diatasnya lo kasih coklat putih terus lo tulis Galih sayang Ratna. Terus
lo kasih ke dia dan gue yakin seyakin-yakinnya dia pasti bakal kelepek-kelepek.
Okey, gue tunggu ya kabarnya.”
Lalu Mama Tania datang dan menghampiri Tania.
Mama : “Minta dicomblangin lagi?”
Tania : “Heem.”
Mama : “Mama heran kok pada percaya sih sama kamu?”
Tania : “Ya percaya aja dong ma, secara Tania itu nyomblangin orang ga pernah gagal.
Makannya mereka ngejulukin Tania ‘Maka Comblang Jempolan’.”
Mama : “Terus imbalannya cuma buku lagi ?”
Tania : “Yaaaaaah sesuai kantongnya. Kalau dia boke, Tania cuma minta sewain buku
doang, tapi kalo dia tajir Tania minta buku yang mahal deh. Yaaaaaa lumayan sih
daripada Tania minta buku ke Mama.”
Mama : “Anak mama emang pintar, terus kamu kapan pacarannya?”
Tania : “Aduh kayanya ga banget deh Ma. Mama banyangin aja cowo-cowo yang minta
bantuan sama Tania itu bego-bego semua. Naklukin cewe aja ga bisa, pake minta
bantuan orang lain segala. Kayaknya Tania gak bakal jatuh cinta deh Ma.”
Mama : “Kamu aja belum ketemu. Entar kalo ketemu cowo yang kamu cinta, kamu
kelepek-kelepek deh.”
Tania : “Ga bakal. Gak ada ya diistilah Tania”
Mama : “Sok tahu!”

Untuk Lebih lengkapnya silahkan download Link dibawah ini:
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 12 Orang (mak Comlang)
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 10 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA BAHASA SUNDA Untuk 7 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 8 Orang
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang I
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang II
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang (Lucu I)
CONTOH NASKAH DRAMA Untuk 7 Orang (Lucu II)

Contoh Naskah Pidato Bahasa Sunda Tema Internet

Contoh Naskah Pidato | Biantara Basa Sunda Tema Internet
Assalamualaikum.wr.wb
Bapa/ ibu guru anu dipikahormat sareng rerencangan anu dipikacinta, sateuacana hayu urang panjatkeun puji sareng sukur ka gusti Alloh nu maha Esa, anu tos masihan rohmat sarta hidahyana ka urang sadayana. Ku kituna ayeuna urang tiasa ngumpul di tempat ieu.
Hadirin sadayana, Sa teu acana simkuring bade ngucapkeun nuhun ka bapa/ ibu guru anu parantos masihan waktos ka simkuring kangge medarkeun hiji biantara anu judulna “Pangaruh Internet Ka Rumaja”
Hadirin Sadayana, Sateu acan simkuring mitembeyan biantara, simkuring hoyong medarkeun watesan masalah anu bade dibacakeun, nyaeta diantara ; pangaruh internet tina segi positif sareng tina segi negative.
Internet, kecap anu teu asing di jaman ayeuna. Internet tiasa diakses dimana wae, cukup modal hp anu ngabogaan koneksi internet atawa cukup ku ngamodal duit sabaraha rebu perak, ayeuna mah ampir di unggal juru jalan, rek di kota atanapi di desa, ayeuna mah geus loba warung anu ngajual jasa internet atawa anu mana sok disebut “warnet”.
Seueur elmu anu aya di internet nu bisa ku urang dicokot. Sagala informasi naon wae anu aya di internet, informasi eta bisa dicandak kalayan gampang sagampang urang ngabalikeun talapak panangan sareng ngicepkeun soca. Terus naon hubunganna jeung siswa ? tangtu pohara seueurna hubungannana internet di jaman kiwari jeung siswa, sabab siswa heunteu luput tina anu namina informasi sareng elmu. Internet teh nyaeta media anu pang efektifna sarta gampang diakses dimana wae jeung kusaha wae. Sanajan teu bisa dipungkir yen ayeuna kabebasan ieu teh bisa oge disalah gunakeun jeung salah dina narepkeunana.  seueur pisan fasilitas internet minangka sarana kriminalitas atanapi asusila.
Rea pisan hal-hal negatif tina internet, salah sahiji contona nyaeta :
Pikeun anu kakara mikawanoh kana internet nyaeta bisa ngabuka situs – situs, gambar – gambar, atawa video – video anu teu sawajarna
Kacanduan gim online nepikeun ka poho kana sagala
Bisa katipu tina iklan – iklan di internet
Tapi aya oge segi positifna :
Siswa bisa neangan informasi anu luwes mun dibanding ngan saukur diuk cicing ngaregepkeun guru nerangkeun
Bisa nambah rerencangan dina jejaring social, jsb

Rumaja nyaeta makhluk anu rentan kanu parobahan di sakurilingna. Rumaja biasana sok nurutkeun anu dominan anu aya disakurilingna. Mangka ti eta alusna lamun urang bisa bijak ngagunakaeun internet keur kamajuan diri sarta pribadi urang sorangan.
Sakitu wae biantara ti simkuring, hatur nuhun atos merhatikeun, akhirul kecap.
Wassalamualaikum wr.wb

Pidato Bahasa Sunda yang lainnya:
Pidato Bahasa Sunda Tema Kabersihan
Pidato Bahasa Sunda Tema Kabudayaan

Contoh Pidato Tema Teknologi Informasi dan Komunikasi

Contoh Pidato Tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam bidang pendidikan.
Puji dan syukur, kita panjatkan ke hadirat TUHAN karena berkat karunia-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat di tempat ini.
Teman-teman semuanya,
Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato yang bertema Teknologi Informasi.

Teknologi Informasi adalah suatu cara bagi pengguna media untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada orang lain. Teknologi informasi dan telekomunikasi dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang kehidupan antara lain dalam bidang pendidikan.

Ternyata banyak sekali manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam bidang pendidikan. Dengan pendidikan dimungkinkan terjadinya penyebarluasan Teknologi Informasi dan transformasi ilmu pengetahuan untuk sektor-sektor pendidikan. Para siswa yang duduk di bangku sekolah dapat terbantu dengan adanya internet dalam mengerjakan tugas sekolah, para siswa mencari bahan tugas makalahnya di internet. Dengan adanya pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di sekolah, para siswa dapat belajar dan memanfaatkan TIK dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Manfaat TIK lainnya dalam bidang e-education juga ada. Kita sudah mengenal program internet goes to school, community acces point, e-learning, smart campus dan lain-lainnya.

Pemerintah juga harus menyiapkan perangkat peraturan terkait pembatasan kebebasan akses internet. Akses yang terlalu bebas bisa berakibat fatal bagi perkembangan masyarakat, terutama di daerah yang haus akan informasi.

Harus kita sadari, TIK khususnya internet hanyalah merupakan alat bantu saja dan bukan menjadi solusi dalam dunia pendidikan, formal maupun nonformal. Bagaimanapun pendidikan yang bermutu didapat dari para pendidik yang bermutu ditambah dukungan pemerintah dengan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan siswa didik yang diimplementasikan dengan benar dan kreatif.

Contoh Naskah Pidato Tema Menjaga Lingkungan Di Sekolah

Pidato tema kebersihan lingkungan di sekolah.
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kitasemua dapat berkumpul di pagi yang cerah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, sahabatnya, dan semoga kepada kita sebagai pengikutnya.

Bapak-ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan. Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang “Menjaga Lingkungan Di Sekolah”.

Teman-teman, ketahui bahwa lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup.Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita agar kita dapat hidup dengan nyaman. Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga kebersihannya. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil, tetapi terkadang sangat sulit dilakukan oleh kita.Contohnya adalah membuang sampah pada tempatnya.
Saat ini kesadaran untuk menjaga kebersihan di kalangan kita sebagai seorang murid sangatlah kurang. Dilihat dari lingkungan sekolah kita yang masih terdapat sampah yang berserakan, entah sampah plastik makanan-minuman, atau kertas. Padahal tempat sampah yang disediakan sekolah sudah memadai. Di setiap sudut sekolah terdapat tempat sampah, di dalam kelas pun terdapat tempat sampah. Namun tidak adanya kesadaran dari kita untuk membuang sampah pada tempatnya sebagai wujud menjaga kebersiahan lingkungan sekolah kita.Selain membuang sampah pada tempatnya, kita juga dapat menjalankan piket kelas sebagai aksi menjaga kebersihan lingkungan di lingkup sekolahan. Dan biasakan memilah sampah sesuai dengan kelompoknya sebelum dimasukkan ke tempat sampah.
Jenis sampah dibedakan menjadi 3, yaitu:
1. Sampah Basah yaitu sampah yang mudah terurai dan membusuk,
contoh; sisa makanan, sayur dan buah-buahan, sampah kebun dan sampah dapur.
2. Sampah Kering yaitu sampah yang tidak bisa membusuk dan terurai secara alamiah,
contoh: kertas, kardus, plastik, tekstil, karet, kaca, kaleng, dll
3. Sampah B3 (Bahan Berbahaya & Beracun) yaitu sampah beracun dan reaktif yang sangat membahayakan kesehatan dan kehidupan organisme antara lain, baterai, cat, pestisida, sampah rumah sakit, dll.

Tetapi tempat sampah yang biasa disediakan hanya 2 jenis, yaitu sampah basah dan sampah kering.Tetapi pada akhirnya pemisahan sampah basah dan sampah kering tersebut akhirnya waktu dibuang itu disatukan kembali jadi sia-sia kita memila sampah basah dan sampah kering kalau pada akhirnya juga disatukan kembali. Hal ini harus ada kerjasama antara pemerintah dan sekolah untuk pembuangan sampahbasah dan sampah kering untuk mengurangi pencemaran lingkungan.
Sebagai penutup, saya hanya ingin menyampaikan pesan dari pidato saya dengan menyampaikan sebuah pepatah. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan ini saya berharap teman-teman peduli dan sadar dengan pentingnya menjaga kebersiahan.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya sayaucapkan terimakasih dan saya akhiri.

WalbilaihiTaufikWalhidayahWassalamu’alaikum W.W.